Puasa 2016 - Ngobril

Tuesday 14 June 2016

Puasa 2016

Puasa ehmm tanpa terasa eaa bulan ini telah masuk bulan puasa lagi... perasaan baru kemarin bulan puasa kelar.. sekarang dah masuk puasa lagi.hihih.. sungguh..waktu begitu cepat .... berlalu..meninggalkan semua yang ada.. tanpa pernah peduli..bahkan mungkin kejam...karena sang waktu tak pernah memberi kesempatan kepada semua insan..tuk.. menggeliat sejenak... Walaupun mungkin juga sang waktu berkenan memberi kesempatan..namun.. para insanlah yang tidak mau mempergunakan kesempatan itu dengan sebaik baiknya.. "halah malah ngelantur kih..yo wis kembali ke puasa..dech".. Puasa dan puasa.. sungguh sebuah jeda waktu yang sangat singkat kala antar puasa bertemu kembali.. 

Puasa, sebuah lelakon yang harus dijalani oleh setiap insan yang beriman dan bertakwa... Sebuah lelakon yang senantiasa kudu dilewati.. adakalanya dalam proses itu..banyak insan mengeluhkan betapa beratnya puasa... namun banyak pula yang senyam senyum dalam menjalankan puasa karena mereka merasa menjalankan puasa bukanlah sebuah beban..melainkan seperti menjalani hari-hari biasa... Sungguh yang demikianlah..akan hakikat puasa bisa didapatkan.  "Sory bro, bukan bermaksud..menjadi kyai atau menggurui..ini lho..wkwiwki.. sekedar aja..sih.."

Terkait dengan puasa ini..banyak hal yang menjadi permasalahan di negeri ini..yang sebelumnya hanyalah masalah biasa menjadi booming.. menjadi luar..biasa.. Selain itu pula, ada beberapa insan yang skeptis, bahan berpragmatis ria...dengan bulan puasa ini..seolah..para insan ini yang paling benar sendiri..dengan logika rasionalnya... Masalah-masalah tersebut antara lain..masalah buka dan tutupnya warung makan.. Banyak yang berpendapat bahwa warung makan harus tutup.. namun banyak pula yang berpendapat.. tidak tutup tidak masalah.. karena..itu merupakan penghasilan mereka..dan lagi pula di Indonesia banyak juga masyarakat  pada jajan..terutama para Ibu Hamil, Orangtua, dan anak-anak yang masih dalam taraf belajar berpuasa.. 

Terkait dengan kontroversi akan buka atau tutupnya warung makan ini.. terlepas dari itu..semua..kembali kepada personal masing masing.. bagaimana tingkat keimanan para insan.. Dalam hal ini bagaimana dia melakukan puasa.. penuh keikhlasan apa tidak.. Nah kalau insan insan yang penuh keikhlasan dalam melaksanakan puasa..pasti.tidak akan pernah tergoda... namun bagi insan-insan yang melaksanakan puasa hanya sekedar ikut-ikutan..atau..yang penting puasa..atau agar dianggap berpuasa.. pastilah tergoda.. entah kapan.. hihihihihi...  

Yang pasti.. Sejatiya yang tahu puasa atau tidak hanyalah diri kita sendiri..bukanlah orang lain..  dan para sirup yang senantiasa menggoda dengan warna warni eloknya...hihihi....Ok..bro.. udah dulu..ye.. ni udah laper...eh.. keliru..dah ngantuk.. nih...hihihi..mao..lanjutken..bobo manis...wikikikikwikwi.

"Selamat Menjalankan Ibadah Puasa tuk Kawan Kawan Ku Semua"


8 comments:

  1. ini critane mbah kyai lagi ngantuk nungguin sirup
    kulo kancani wis wkkk
    met puasa kangmas

    ReplyDelete
  2. wkwkwk...huahuasemik..ngece..kih.. kyaine..kiskendo..

    ReplyDelete
  3. sing penting bisnis manuke tetap jalan
    manuk kiskendo jal dites payu pora..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayane laris manis..yen.. manuk kiskendo..kang.wkwk..

      Delete
  4. anak-anak yang masih dalam taraf belajar berpuasa.. <-- lha iki hhahahaa... po wes lali wingi kita nyohi bareng siang2 wkwkkwk... #kabuuurrrrr

    ReplyDelete
  5. Duh laine wes arep tahun baru iki jek poso wae #kabuurrr

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....
EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done