Bukan Dewa - Ngobril

Saturday 17 June 2023

Bukan Dewa


Bukan Dewa.. haloo.. kawan.. jumpa dan jumpa lagi nih... di gubug ku yang ehmm.. caem ..hihihihi... Setelah beberapa hari posting.. ni mau posting lagi.. nih.. namun kali ini.. postingan daku ini sudah agak lama sih..ni cerita dilaksanakan... cuma.. lupa.. mau berbagi cerita kepada kawan-kawan blogger.. semua... Kenapa ni judulnya Bukan Dewa.. Bagi kawan-kawan penggemar sinetron Roman Picisan aka Rompies.. pasti tahu donk dengan judul yang daku maksud.. Yup... benaar... cuy.. itu merupakan sebuah judul lagi dari band Nice Friday.. yang menjadi salahsatu soundtrack sinetron Roman Picisan.. 

Nah.. meski judulnya Bukan Dewa.. bukan berarti daku akan membahas dan mengulik lagu tersebut.. secara sebenarnya lagu itu menurut daku yahuud.. dah.. baik komposisi maupun syairnya.. tapi daku akan menorehkan.. proses pembuatan cover video klip lagu... ini bersama kawan kawan di rumah... Ide awal pembuatan video klip ini.. terlintas ketika.. melihat kepiawaian..kawan kawan membuat video dokumentasi kegiatan pensi 17an di rumah.. selain itu pula ada kawan yang juga mempunyai drone dan pastinya piawai mempiloti dronenya tersebut.. So daku mempunyai usul.. untuk membuat sebuah video klip.. mengcover sebuah lagu...  dan kawan-kawan pun setuju atas usulan tersebut.. Asa yang ingin di capai adalah.. agar kawan-kawan semua yang sudah piawai tersebut.. mempunyai sebuah portofolio akan sebuah karya .. bukan semata-mata mempunyai alat yang bagus.. hanya untuk sekedar dokumentasi ansich..

Usul tersepakati.. selanjutnya kita diskusi mengenai masalah tempat pengambilan gambar.. Dalam diskusi ini selain membahas masalah tempat atau lokasi yang akan dipergunakan untuk syuting, sedikit banyak juga membahas akan alur cerita yang akan dibangun dalam video ini. Setelah berdebat dengan penuh idealisme masing masing serta menghabiskanbergelas gelas kopi.. akhirnya diputuskan bahwa untuk tempat atau lokasi pengambilan gambar dilaksanakan di Seputaran Tugu Yogyakarta, di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Terus di titik nol km Yogyakarta a.k.a perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta atau di depan Museum Vredenburg, dan lokasi terakhir di Alkid alias alun alun kidul Yogyakarta serta di atas Plengkung Gading. Terkait dengan Plengkung Gading pada waktu syuting pembuatan video ini, tim video masih bisa naik ke atas Plengkung Gading. Namun untuk saat ini, sudah tidak bisa naik karena sudah di pagar tangganya demi kelestarian dan terjaganya situ Plengkung Gading.

Alur cerita dari video yang digarap adalah sekedar jalan jalan saja dengan sedikit mengeksplore lokasi syuting tersebut. Konsep jalan jalan disini mempunyai makna akan galaunya seseorang yang berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi pasangannya... namun dengan caranya sendiri.. tidak seperti dengan pasangan lain yang melakukannya hal hal tersebut dengan cara mereka. Intinya kurang lebih seperti 


Adapun untuk timnya hanya terdiri dari beberapa orang saja .. ya karena itu tadi ini hanya project dolan dolan saja... Untuk yang di dapuk sebagai aktor kita beri nama Piko, Kameramen diserahkan kepada Aditya S.K dan Syaif . Drone dimaburken oleh Adittya S.K. Alat hanya menggunakan Kamera DSLR, HP, Drone. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada Alhamdulilalh video ini bisa selesai. So kalau mau mirsani silahkan di video bawah ini. Oh, ya vidoe ini dibuat pada tahun 2018 silam.. 

Bukan Dewa 
Nice Friday

2 comments:

  1. Nice friday, jd inget lagunya the cure.... friday i'm in love wkwkwk
    Piko aktor, adit kameramen, lha sampean ngapain?
    Enak yo main drone di Jogja, langite nggak semrawut
    Nggak kaya disini, dmn2 kabel

    ReplyDelete
    Replies
    1. wikikiikii.. daku sekedar cuap cuap aja om.. jane padha bae... jogja wis semrawut kabel yoan.. apalagi banyak provider pasang wifi... kui dolanan drone.. karo enek pengawas.. e mbok menawa nyangkut nang kabel.. pas nang Tugu Jogja,,, pas nang alkid sempat nyangkut nang wit ringin

      Delete

Matur nuwun komentaripun....
EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done