Mr. Opet - Ngobril

Thursday, 28 May 2020

Mr. Opet

Uhuuuy... jumpa lagi neeh... di forum Dumay.. lama nian memang daku tak mlipir ke gubug ku ini.. emang sih baru kemarin juga kita apdet.. pasca ni baju diganti baru oleh kang DJ Nand.. aka ini baju menjadi baju lebaran aseeeek... Moga aja bisa apdet terus yeee.. ni gubug ku so biar tidak dihiasi sarang laba-laba..  Kali ini.. daku akan berceloteh tentang Mr. Opet..  Nah apa dan bagaimana Mr. Opet ini simak aja kelanjutan di paragraf bawah ni...

Ok.. lanjut ye.. tentang Mr. Opet. Ngomong ngomong udah pada paham belum apa yang dimaksud dengan Mr. Opet. Nih.. kalau belum tahu dengan Mr. Opet.. Eh tapi entar dulu ya..ni daku tak bikin kopi.. plus perlengkapannya... alias teman kopinya... Hai... sori lama ye.. bikin kopinya.. yach..abisnya ni harus nimba air dulu dengan kedalaman yang begitu dalam.. belum lagi..nyalain api tuk masak airnya...hihihi.. nah ni kopi dah jadi siap disruput..  Udah nggak sabar lagi..ya... oke daah.. kita lanjut ya ... Mr. Opet adalah singkatan dari Mr. Operator..

"Emang pernah jadi operator" Mungkin itu pertanyaan  yang berada di seputaran benak kawan..kawan... Yup ... daku emang pernah jadi Mr. Opet.. di sebuah stasiun yang terkenal di regional Yogyakarta... Betul.. radio kawula muda yogya.. yaitu radio Geronimo FM. Pertanyaan selanjutnya yang mungkin timbul lagi di benak kawan-kawan.. "Kok bisa menjadi Mr. Opet di Geronimo FM?" Ya bisa lah... "Mau tahu.. ceritanya.. bener.. mau tahu... " Tetap stay tune disini ya.. karena sebentar lagi ni punya cerita akan mengalir.. hihihihi..

Pada suatu hari.. di sebuah stasiun radio.... Jiahahaha.. malah kayak mendongeng.. kancil dan buaya.. ya udah deh... daripada bikin penasaran nih cerita daku bagaimana bisa menjadi operator dengan segala kisah romantismenya... Awal mula nongki di stasiun radio diajak kawan sebut aja kawan itu bernama Dito... Dito itu adalah teman daku di kelas Sosro aka Sosial Loro.. Orangnya biasa hidup di Jakarta masa kecilnya.. ganteng atau sok kegantengan ndak paham daku.. wkwkwk.. kumis tipis.. tapi ndak tipis banget kayak mbak yang penyanyi dangdut.. Seragam rapi terus.. yang pastinya waktu itu.. sedang menjalin hubungan dengan adik kelas.. jiahahahah...

Berhubung stasiun radio tersebut dekat dengan sekolah.. maka ajakan tersebut daku terima.. Rasa canggung dan kikuk ketika pertama kali datang.. daku rasakan.. Namung kurang lebih satu minggu rasa kikuk dan canggung sudah hilang..dan sudah bisa berhahahihi ria dengan para pegawai dan penyiar di radio. Salah satu crew radio Geronimo FM yang lumayan dekat yaitu Om Pengky..atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gepeng. Kalau penyiarnya ada yang kenal baik.. yaitu mas Wibie Mahardhika dan mbak Dewi Kris.. Meski dengan penyiar lain juga kenal juga.. ada Mbak Tyas Ananda, Pulung Agusta, Mas Dimas, Mas Reza, Mbak Ninda Karisa, Mbak  Lusy Laksita.. dan lain lain..Oh ya daku juga ikut anggota GLC alias Geronimo Listeners Club. 

Suatu ketika Gepeng bilang ke daku... "Eh Dab.. bantu terima telpon ya dari pendengar yang minta lagu atau titip titip salam" Ok.. siap mas Gep...  jawab daku.. "Oh, ya.. nanti kalau ada yang telpon dari relasi kerja atau sponsor kerja tekan aja di ext 1.2 ya ," lanjut Gepeng memberikan penjelasan..  "86 mas Gep"..  Nah itulah mula bukanya daku menjadi Mr. Opet..hihhihih.. So selanjutnya kalau daku ke Geronima pasti jadi Mr. Opet.. bareng kawan daku yang bernama Eka... Keseruan menjadi Mr. Opet  nanti di paragrag berikutnya.. ye... sementara paragraf di bawah untuk menggambarkan kondisi gedung yang digunakan Radio Geronimo.

Nih tak kasih gambaran kondisi kantor Geronimo FM semasa 105.8 FM. Sik tak nyruput kopi dulu... "Sluuurp..srupppuuut".. Swegeer.. nan"  Ok lanjut.. kantor radio Geronimo terdiri dari dua lantai. Tampilan muka kantor biasa saja hanya pintu dan dinding berkaca yang banyak stikernya .. yup ini lantai 1.. Lantai ini merupakan ruang manajemen administrasi perkantoran Geronimo FM. Semua kegiatan atau operasional kantor berada di lantai 1.  Nah untuk ruang siar, ruang rekaman, ruang kaset dan mushola di lantai 2. Eh kelupaan.. ada ruang tamu untuk para penggemar kumpul dan juga balkon... Seperangkat alat telepon tersedia disini.. Ada juga call box atau kotak kotak yang disusun untuk memasukkan kartu request  lagu atau titip salam.. Nah itulah gambaran kantor radio Geronimo FM .. kalau sekarang mungkin sudah berubah.. Lama nian daku dah nggak maen ke Geronimo FM yang saat ini juga sudah pindah frekuensi di 106.1. FM.. Oh ya.. waktu itu ada patron atau slogan Geronimo FM yaitu Love Yogya and You...

Geronimo FM membawa keseruan sangat.. apalagi pas menjadi Mr. Opet.. Yup dari Mr. Opet bisa dapat kenalan cewek cantik dari SMA lain... Sebenarnya yang kenal awal sih kawan daku si Eka..  pas dia lagi menjadi opet... kebetulan daku pas lagi males...hihihihi ke Geronimo ...  Esok harinya di sekolah pas daku ketemu Eka, dia langsung cerita.. "Eh Dab.. kemarin aku dapat kenalan cewek.. pas menjadi opet.." "Eh yang bener Ka... jiaah sayang daku pas ndak maen.. ke sana kemarin. Ngomong-ngomong cantik ndak orangya" ujar daku dengan penuh penyesalan. "Bener dab..aku nggak ndobos.., pas aku bribik alias tanya tanya lebih lanjut dia menjawab terus.. dan pas kutanya alamat detail rumahnya dia mau memberikan alamat detailnya.. Biasanya orang ndak mau..tho.. dan kalau kirim kirim biasanya cuman nama jalan atau nama wilayah..  Lah ini dia mau memberikan alamatnya.. Dan pas aku bilang.. boleh nggak kalau aku main ke rumah.. Dia menjawab boleh. Cantik nggaknya juga nggak tahu kan lewat telpon tidak ketemu langsung..tapi kalau dari suaranya sih.. kayaknya cantik.. deh.. " Coba deh nanti kalau kau pas main ke Geronimo..dan menerima telpon dari wilayah Jl. Godean.. kau perhatikan suaranya.. pasti dah..kau memberikan penilaian pasti cantik orangnya," ujar Eka menjelaskan kronologi bagaimana dia bisa berkenalan dengan cewek itu.

Geronimo FM. Keesokan harinya daku maen.. dan biasa menjadi langsung menjadi opet.. Tetiba telpon berdering.. dan langsung daku angkat.. "Halo...dengan siapa dan dari mana?" "Halo.. mau join mas.. " Ini dari... ....  Jl. Godean.. mau pesen lagu mas... " "Lagu apa ya?" "Didn't mean to hurt you dr 3T" jawabnya.  " Oke siap.. tercatat ya.. Eh ini bukankah kemarin yang diterima oleh kawan saya Eka ya...?" respon daku.. "Iya mas.. " "Oooo.. okok.. ada titip pesan pesan siapa gitu.." "Tidak mas.. udah itu saja.. terima kasih ya mas"..  "Ok.. sama sama ya.. "  Pas telpon di tutup tiba tiba Eka datang. "Jiaaah telah dikau dab.. barusan si ...... telpon". "Yang bener.. wah telat doonk.. eh gimana-gimana menurut kau cantik ndak kira kira orangnya" tanya Eka.. "Benar sih apa yang kau katakan kemarin..kalau dari suaranya sih kayaknya benar cantik dah.."

Singkat cerita.. akhirnya kami sepakat untuk bermain ke rumah dia.. Dan Eka membuat perjanjian untuk dengannya kapan kita mau ke rumah. Waktu untuk berkunjung pun telah ditetapkan.. Sebelum berangkat kita bermain tebak tebakan.. terkait dengan dia.. cantik tidak,,cantik tidak.. yahuud..tidak.. Perjalanan ke rumah dia pun kami mulai.. 20 menit kemudian sampailah kami di rumah dia.. Kami bunyikan pagar trententeng trenteng.. Tak lama kemudian muncullah seorang gadis yang semampai, putih.. langsing.. dan pastinya cantik... Lebay ya... wkwkwkwkwk.. lah gimana nggak lebay.. melihatnya kita sampai ternganga mulut kita.. kayak di FTV FTV dah pokoknya pas ngelihat kecantikannya... Asli boss..cantik bet...

Setelah ternganga dengan sukses..kami pun dipersilahkan masuk.. Tanpa basa basi.. kami ngobril dengan nyaman.. lancar.. dan penuh canda pastinya.. Padahal kita bertemu ya ini pas kita berkunjung ini... entahlah kenapa begitu akrab kita.. seolah kita sudah kenal lama banget... Khususnya ya si..... mbaknya yang cantik itu.. kok juga ndak canggung dengan kami.. Setelah sekian lama ngobril, akhirnya kami pamit untuk pulang, sebelum pulang kita pun janjian untuk bertemu kembali di Lt. 2 Jln. Gayam No. 24 Radio Geronimo FM selepas pulang sekolah .Dan terobati rasa penasaran kami.. pastinya happy... Singkat cerita .. kami bertemu kembali di Radio Geronimo..

 Itulah sedikit cerita ketika daku menjadi Mr. Opet di radio Geronimo FM, Jl. Gayam 24.. Love Jogja and You..
Comments

Matur nuwun komentaripun....
EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done