Konsisten - Ngobril

Monday, 6 July 2020

Konsisten

Konsisten.. yuhuuu.. ketika sangat mudah diucapkan.. namun begitu sulit untuk dilaksanakan...  tul ndak dab... hihihihihi.. pasti betul.. laahh.. hambok sumpyih... meskipun tidak semua inkonsistensi.. pasti ada beberapa yang masih bisa konsisten terus menerus.. Yup... kini daku akan membuat sedikit coretan terkait dengan kata "KONSISTEN"...  Kenapa tetiba daku mau membahas hal ini.. "Pengin tahu kaaan..". "Halah bokis.. kalau kagak pengin tahu, aslinya penasaran tho".. Ok dah.. nanti di beberapa paragraf di bawah ini dikau akan tahu.. kok.. kenapa daku pengin membahas ini... Namun.. coretan ini bukan sekedar bermaksud untuk menyindir lho.. tapi memang semata-mata hanya sekedar pengin aja..  Ok .. siap.. cuuuus..dah...

Konsisten
Konsisten.. Pada suatu hari.. di saat kita duduk di tepi pantai... "halah.. malah nembang lagu kemesraan"... Ampun Dj..." Di suatu ketika saat daku berbincang dengan kang Ferdinand DJ..terkait dunia perbloggingan.. daku iseng-iseng membuka Google Chrome.. lalu mengetikkan nama blog ini.. dan apa hasilnya.... traaaataaaaaa... mak pendelus.. tidak tercatat lagi nama blog ini di mbah Google.. Kemudian.. daku coba dengan postingan di blog ini juga.. misal "Asa Suci di Sebuah Senja" dan mak jegagik zonk.. tidak terdeteksi di halamanan awal Mbah Google.. Padahal jauh sebelum sekarang ini.. blog daku senantiasa tercatat di halaman awal mbah Google..

Konsisten.. Entahlah.. kenapa bisa begitu..? Setelah bersemedi di Goa Hiatus.. daku akhirnya menemukan jawabannya... yaitu.. karena lama tidak konsisten..alias.. lama tidak aplod.. sehingga.. mbah Google mau menyantelkan link blog daku jadi males.. dan berimbas menghilangnya blog daku di dunianya mbah Google.. Terakhir update periode September 2019... dan ketika daku cek.. selama 2019 hanya satu itu apdetannya yaitu coretan tentang sang fenomenal di dunia fingerstyle  Kang Alip Ba Ta.. tahun 2018 cuman update 6 postingan,, dan tahun ini 2020  mulai apdet lagi bulan Mei kemarin sampai sekarang. Lumayan dah 4 postingan...

Konsisten... Dalam dunia perbloggingan memang benar apa yang telah disampaikan para master blogger tentang konsistensi untuk senantiasa upload. Terserah mau upload tiap hari atau tiap minggu dua kali atau sekali.. bahkan tiap bulan sekali.. Memang yang baik itu paling ndak satu minggu sekali upload..  Hal ini dilakukan supaya mbah Google senantiasa mengingat blog kita ini...  Kalau ndak konsisten ya akibatnya seperti blog daku ini.. dilupakan sama mbah Google hihihihi...  so gimana lanjut konsisten ngeblog atau mau.. hiatus lagi.. semua terserah kawan kawan.. hihihihi.. 

Konsisten.. Memang sih.. secara 3 atau 4 tahun terakhir dunia perbloggingan sudah mengalami penurunan.. banyak kayaknya yang sudah bermigrasi ke dunia Vlog alias Youtube.. dan saat ini memang dunia Youtube sedang gayeng-gayengnya... hihihi.. bisa jadi daku juga ikut-ikutan juga berhaha hihihi didepan kamera... ok dah.. sekian dulu ye... tulisan daku ni... minimal untuk berupaya konsisten nulis lagi...hihihihi...
Comments

Matur nuwun komentaripun....
EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done